Rabu, 14 Desember 2011

Bendera Palestina berkibar di UNESCO

 Akhirnya, setelah melalui proses yang panjang. Bendera Palestina (Palestine) berkibar di UNESCO.

Bendera Palestina telah dibangkitkan untuk kali pertama di atas markas Unesco di Paris, menandai kemenangan diplomatik meskipun perlawanan keras bagi AS dan Israel.

Hari ini, Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan: "Masukknya kami (di UNESCO) adalah kebanggaan besar bagi kita.para penulis, seniman, dan peneliti telah memainkan peran penting dalam melestarikan budaya kita. Para anggota UNESCO juga memainkan penting dan telah menjadi mitra setia kita." 
Menyambut Palestina. Direktur Jenderal UNESCO mengatakan: "UNESCO bekerja di garis depan hari ini, untuk membangun dunia yang lebih damai lebih demokratis dan lebih adil martabat manusia adalah titik awal kita dan ukuran kesuksesan kami Solidaritas panduan kami.. dan tujuan kami.

Multilateralisme belum pernah begitu penting. Keanggotaan baru ini harus menjadi kesempatan bagi semua untuk bergabung bersama-sama sekitar nilai-nilai bersama dan ambisi baru untuk perdamaian. Dalam semangat inilah saya menyambut Palestina kepada UNESCO. "

UNESCO menjadi badan PBB pertama mengakui Palestina sebagai Anggota penuh setelah negara-negara anggota memilih untuk mengakui Palestina sebagai Anggota 195 dari UNESCO pada tanggal 31 Oktober, selama sesi ke-36 Konferensi Umum Organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar